slide

Senin, 06 Mei 2013

CLBK Bikin Repot




Judul : CLBK Bikin Repot
Pengarang : Ayuwidya
Penerbit : Gagas Media
Harga : 26.000


Sinopsis
Oke...aku ngaku! Aku lagi CLBK!
Geri, cinta pertamaku datang kembali ke kehidupanku. Aku kegirangan dan langsung berhayal kayak film romantis super dramatis yang kadang sampai nggak realistis itu. Aku kira dia datang buatku, menyatakan cinta dan melamarku, oh...indahnya! Well ternyata bukan aku yang dia cari, tapi Japra ! sahabatku yang gay. Celakanya, kisah cinta mereka bikin aku kerepotan, sementara itu …
Ivone, tukang gosip kacangan di kantor membuatku merasa seperti sekretaris jalang. Ia membeberkan hubunganku dengan seorang klient, Mario.
Mario, pria potensial buat dijadiin suami dan kayaknya nih, dia naksir aku! (Bener kok, aku nggak GR!) Tapi resikonya, aku harus belajar masak, hemat dan miara kucing. Padahal, aku sama sekali nggak bisa bedain antara kunyit dan jahe, tabunganku selalu habis seminggu sebelum gajian karena aku enggak bisa menahan diri dari barang diskon dan aku alergi kucing. Yang paling bikin repot …
Mami Japra yang nggak tahu kalo anaknya gay, salah paham dan memaksa aku menikah dengan Japra, SEGERA! Ini nggak bisa dibiarkan! Aku masih cinta Geri!
Aku baru tahu …CLBK bikin Repot.
Penulis membuat pembaca terkecoh dengan kisah cinta tokoh utama yang repot. Plot dikukuhkan oleh karakter pendukung yang hobi bongkar aib dan selalu mengungkapkan fakta terselubung meskipun salah kaprah. Puncak dari semua kerepotan Kinar adalah ketika Kinar dihadapkan pada pilihan absurd, menikah dengan sahabatnya yang gay. Tapi di akhir cerita, si pembongkar aib salah kaprah justru “berjasa” mengembalikan semua kembali ke tempatnya.



Kata mereka…

Regina Feby - Pengarang teenlit :
Baru baca dikit novel kamu aku udah langsung ngakak… Gaya kamu bercerita hiperbolis banget ya? Banyak perumpamaan lucu yang bikin novel kamu jadi segar.

Aisha Anastasia – Pengarang teenlit :
CLBK emang bikin pusing & ribet! Tetapi, kehidupan Kinar yang seru dan menegangkan akibat CLBK justru membuat kita ingin membaca terus sampai habis. Ayuwidya mengemasnya dengan lugas dan lucu. Dan pastinya, ternyata bukan hanya Barbie atau Cinderella yang punya happy ending kan…

Eji – Penyiar radio :
Novel Ayu keren abis. Tema ceritanya bagus, dialognya oke punya and gaul gitu. Deskripsi dan gaya bahasanya boleh juga.

Indra Purnama – Wartawan :
Novel Ayu lucu, menarik, bahasanya gaul dan enak dibaca.

Tribun Pekanbaru :
… Dan kisahnya semakin kacau ketika Japra dan Kinar ketahuan sekamar berdua oleh Mami Japra. Hingga akhirnya mereka berdua dipaksa kawin. Kisah-kisah persahabatan, kekeluargaan dan perjuangan mendapatkan cinta sejati dalam novel cukup menarik dan bisa menjadi tambahan koleksi novel percintaan anda.

Riau pos :
… Benar-benar cerita yang mengingatkan kita pada masa lalu. Masa di mana cinta monyet itu muncul kembalidi saat cinta itu hampir terlupakan. ALur novel pun mengalir dengan sangat tenang, sehingga membuat pembaca berada di dalamnya.

KaWanku :
Lagi naksir dua cowok sekaligus? Nah, keadaan kita sama benget nih dengan kisahnya Kinar. Kinar lagi bingung, siapa yang harus dia pilih, Geri atau Mario? Tapi kalau sama Mario, mesti belajar masak dan memelihara kucing dulu, nih … Walah…

Links
http://kandangagas.blogspot.com/2008/08/clbk-di-pakanbaru.html