slide

Senin, 06 Mei 2013

The Mint Heart



Judul  : The Mint Heart
Penulis : Ayuwidya
Penerbit  : Bentang Pustaka
Jumlah halaman : 336 halaman


Mencintaimu seperti menikmati seporsi mint ice cream. Kebekuan hatimu, dingin menyentuhku, tak cukup satu sendok untuk merasamu. Butir pahit yang melebur di dalamnya justru membuatku menyendok lagi, dan lagi…
.
Ini adalah proyek ambisius-setengah gilanya Bu Patricia, sang pemred Travel Lovers Magazine. Ia menugaskan seorang reporter, Lula dan seorang fotografer, Leon ke beberapa destinasi wisata yang ditentukan berdasarkan poling pembaca. Dengan kata lain, dua orang ini harus siap digelandang ke manapun. Perjalanan esok, tergantung hasil poling nanti malam. Kalau pembaca mau artikel wisata di Pulau Komodo, maka, maka besok juga mereka harus berangkat. Kalau destinasi berikutnya pembaca mau artikel hutan Kalimantan, maka habis mengejar-ngejar komodo, mereka harus terbang ke hutan itu.
Buat Lula, perjalanan ini adalah anugrah, karena ia akan ditugaskan dengan cowok yang ia taksir. Orang-orang satu kantor juga naksir Leon, si fotografer ganteng namun dingin itu. Satu kantor, termasuk Leon sendiri juga tahu kalau Lula naksir dia. Sebab, Lula yang paling rajin comment di semua social media Leon, meski empunya nggak bikin status. Lula juga yang curhat ke Juno kalau ia suka sama Leon. Satu kantor juga tahu kredibilitas Juno sebagai penyebar gosip. Kalau kamu memberitahu sesuatu ke Juno, berarti satu kantor bakalan tahu juga.
Sebaliknya, buat Leon, perjalanan ini adalah bencana karena Lula adalah jenis perempuan yang paling ia hindari. Leon risih dengan Lula yang terang-terangan mengaguminya. Leon menganggap Lula aneh, bisa-bisanya menyarankan pakai couple shirt bareng. Buat Leon, ide itu cuma bisa bersarang di pikiran anak-anak ABG labil yang ingin menunjukan pada dunia bahwa dia udah bisa pacaran.
Namun perjalanan ini bukan hanya membawa mereka dari satu tempat ke tempat lain, tapi juga membuat mereka merasakan sesuatu yang tak pernah mereka temukan sebelumnya, cinta rasa mint.

link review:
http://bukabuku90.blogspot.com/2013/04/the-mint-heart.html