slide

Rabu, 10 Februari 2016

Dinosaurus di Taman Legenda Keong Emas, Taman Mini


dinosaurus! rrrr!
​Rencana awal wisata ke Taman Mini, papa mau nostalgia naik kereta gantung taman mini yang legendaris itu, si dedek mau foto sama badut. Sedangkan ​saya, nggak punya cita-cita sebelum ada mas-mas bagi-bagi free ticket untuk 1 orang ke Taman Legenda Keong Emas dengan gambar dinosaurus di depannya.


Singkat cerita setelah papa sama dedek berhasil ke tempat tujuan mereka, kami ke Taman Legenda Keong Emas, taman bermain yang tergolong baru di Taman Mini ini. Semua wahana masih bagus, cat nya masih kinclong dan tempatnya bersih. Segmen mainannya untuk anak-anak. Semacam dufan mini junior lah.


Di loket, mbak-mbaknya nanya, mau naik wahana apa? di atas loketnya ada sih tulisan nama-nama wahana, tapi karena ini baru pertama kalinya, kami nggak ada gambaran wahana yang namanya 'ini' bentuknya kayak gimana. Setelah liat menu wahana yang kita juga nggak mudeng, akhirnya kita cap cip cup kembang kuncup, "ya udah, kita mau naik kereta anak-anak sama liat dinosaurus yang di brosur."

Lalu, kita kita dipinjemin gelang canggih yang berfungsi semacam kartu debit berisi uang sejumlah yang kita depositkan + 10 ribu untuk jaminan kalau gelang canggihnya hilang. Setiap masuk wahana, nanti gelangnya tinggal ditempel aja di pintu, kalau masih ada saldonya, pintu kebuka, kalo enggak, bisa ngisi lagi di dalam arena bermain. Range harganya 15 ribu sampai 30 ribu untuk satu wahana. Kalau udah pengin pulang tapi masih ada saldonya, bisa diuangkan lagi kok.

Karena menyambut imlek, kami dikasih angpau loh! saya langsung menargetkan natal dan lebaran datang lagi, mungkin ada kado. Kami disuruh milih dan ambil sendiri amplop merah yang digantung di pohon. Ternyata suami saya dapet tiket naik wahana Mata Legenda, yang ternyata adalah roda raksasa gila semacam bianglala di dufan. Hiii... naik aja sendiri sana, gue ogah! lalu, saya membuka amplop angpau saya. Ah.. mudah-mudahan dapet setrikaan atau hairdryer (Eh, Bu! Situ panjat pinang aja dulu). Eng... ing... eng... ternyata amplop berisi tiket naik wahana begituan juga!


Ya sudahlah, karena nggak mau rugi, akhirnya kami naik. Nggak tinggi-tinggi amat kok... keliatannya. Ketika udah mau sampai paling atas, baru nyesel kenapa tadi naik. Lalu,ada bunyi bunyi kreek halus, yang entah dari mana. Mungkin bunyi normal karena roda berputar, mungkin halusinasi. Si papah yang tadi cengengesan masang tampang kaku, kami pandang-pandangan, sama sekali nggak romantis, ini tatapan horor. Sementara si dedek farel lompat-lompat gembira, saya mau pingsan. Jadi, saya nggak bisa deskripsiin apa yang saya lihat di atas karena sibuk berdoa.

Ternyata memang nggak ada apa-apa kok, aman. Begitu mau sampai bawah papah nyeletuk, "Kayaknya mas-mas nya yang bukain pintu sibuk, mungkin kita akan kelewatan dan naik satu putaran lagi." Cukup!

Setelah itu ada wahana yang namanya Kereta Beoz, ini adalah kereta-keretaan mini yang bisa keliling tanpa rel. Meski nggak keliling satu taman penuh, tapi lumayan lah buat seneng anak-anak karena papa mamanya juga bisa naik.

Jalur kereta ini melewati wahana yang diloket tadi tertulis "Tirta Anak" yang sejatinya adalah kolam renang anak-anak yang ditengahnya ada kapal berperosotan. Like father like son, si dedek langsung narik-narik kaos pengen buka baju begitu liat kubangan air. Si papah juga memutuskan, "Abis ini kita berenang!" 


He? saya nggak bawa sunblock di siang yang kelewat panas ini. Tapi alasan 'sunblock' nggak akan ngaruh buat si papa. Dua lawan satu, saya harus memikirkan alasan lain yang lebih rasional dan saya harus menang! "Dedek nggak bawa ban renang."
"Itu ada yang jual." Sial. Kereta ngelewatin semacam toko perlengkapan renang nggak jauh dari kolam.
"Kita nggak bawa baju! Lagian aku nggak mau berenang panas-panas!"
"Iya papa ngerti. Yang berenang kan dedek sama papa. Kamu nunggu aja di bawah pohon."
What? Emang gue ondel-ondel! "Bisa-bisanya! %*^#$@*&!"
Debat berlanjut dan ibu-ibu selalu menang ^^. 

Setelah itu kami masuk ke Taman Dinosaurus. Wahana ini top banget deh buat anak-anak. Kita seperti masuk hutan yang di kiri kanannya ada dinosourus. Dinosurusnya keren, robot ini bisa gerak di tempat dan ada suaranya. Malah ada yang bisa nyiram kita pakai air. Nggak saya kasih tahu ya yang mana biar situ kesemprot juga haha! Buat anak yang lebih besar, ada keterangan dinosaurus ini namanya apa dan info lainnya. Buat mama-mama yang males jalan nggak usah takut capek, hutannya nggak lebar kayak kebon raya kok. Sepertinya sudah dipertimbangkan untuk bisa ditempuh anak-anak yang bisa jalan sendiri. Keren.

Untuk menjaga agar tetap keren, jangan lupa peringatkan anak-anak untuk tidak menyentuh dino ya, termasuk melempar, memukul, menyubit apalagi menganiaya untuk sekedar tahu itu dino betulan atau enggak. Ini dino palsu alias robot yang dibuat untuk bermain dan belajar.


Biar nggak sekedar ngobrol-ngobrol nggak jelas gini, tadinya saya sudah nyimpen brosur yang ada harga dan petanya untuk share detailnya, sayangnya raib. Mungkin dibuang sama si papa yang rajin beres-beres atau ketelen dedek, astaga! Mungkin nanti pas kami berenang di sana (ambisi si papa dan dedek yang belom kesampean) saya ambilin brosurnya. 

Tips buat mama-mamanya:
- kalo mainnya siang, bawa payung, di sana pohonnya nggak banyak. Nggak apa-apa dibilang emak-emak rempong juga (tapi nggak usah bawa termos), yang penting nggak migren kepanasan.
- kalau bawa dedek bayi, jalanannya rata, jadi troli bisa masuk.
- kalo nggak mau bolak-balik ngisi gelang, deposit aja banyakan, nanti ada kembaliannya.
- buat mama-mama yang males bawa bekel, ada kantin di dalam, bersih dan adem. Rasa makanannya nggak nyoba sih, saya minum doang. Begitu minuman saya abis, tiga detik kemudian ada mas-mas yang ngambilin botol dan bersihin meja. Keren.
- di toko souvenir ada dinosaurus lucu-lucu! mungkin kalau kita bisa menghasut anak kita minta dibeliin, papanya akan luluh ^^



di dalam area Taman Legenda Keong Emas


menuju area permainan


mata legenda yang saya ceritain tadi


komidi putar dengan kuda yang lucu-lucu


mas! mas! nyari apa? tolong itu payungnya ganggu!


dino dan papan info identitas dan fakta uniknya
dinosaurus! rrrr!



kantinnya bersih dan adem


dikasih marshmallow dinosaurus sama ibu-ibu karena farel ngeliatin anaknya yang pegang jajanan ini.


ini yang namanya kereta beoz, fotonya sambil ngejar bocah, jadi ga fokus


farel di dalam mata legenda. anteng-anteng aja